1. Game

Cara Beli Game di Steam Paling Mudah, Cuma Perlu 5 Langkah!

Saat memiliki waktu senggang, main game merupakan aktivitas pilihan yang selalu jadi favorit. Selain bisa mengisi waktu luang, main game juga mampu menjadi sarana untuk me-refresh pikiran dari aktivitas sehari-hari yang padat. Nah, Anda juga pasti tahu bahwa salah satu aplikasi yang menawarkan banyak game seru adalah Steam.

Tak hanya menawarkan beberapa game gratis, namun juga banyak game seru yang disediakan secara berbayar. Lalu, bagaimana cara beli game di Steam? Kali ini Teknohacks akan bahas langkah-langkah cara beli game di Steam untuk Anda. Langsung saja, mari simak informasinya berikut ini.

Langkah-Langkah Mudah Membeli Game di Steam

Game berbayar yang disediakan oleh Steam memang seru-seru dan sayang untuk dilewatkan. Jangan sampai ketinggalan game bagus yang lagi viral akhir-akhir ini, Anda wajib segera beli. Berikut ini cara beli game di Steam paling mudah dan anti ribet untuk Anda, cuma perlu 5 langkah!

1. Unduh Aplikasi Steam

Install Aplikasi Steam (sumber: Chrome Unboxed)
Install Aplikasi Steam (sumber: Chrome Unboxed)

Baik, yang pertama dan paling utama untuk memiliki game dari Steam adalah tentu saja mengunduh dan menginstal aplikasi Steam terlebih dahulu di PC atau laptop Anda. Sebelum itu, pastikan kapasitas device Anda mumpuni ketika dipasangi aplikasi Steam, beserta gamenya nanti. Jika sudah mengunduh file .exe-nya, ikuti langkah-langkah penginstalan aplikasi sampai selesai.

2. Masuk ke Akun Steam

Masuk ke Akun Steam (sumber: Teknohacks)
Masuk ke Akun Steam (sumber: Teknohacks)

Langkah cara beli game di Steam yang kedua adalah masuk ke akun Steam Anda. Jika Anda sudah pernah memiliki akun, maka Anda bisa langsung menginputkan username serta password Anda. Jika belum memiliki akun sama sekali, Anda harus registrasi terlebih dahulu untuk dapat menggunakan aplikasi Steam ini. Untuk membuat akun Steam, Anda harus berusia lebih dari 13 tahun, ya!

3. Pilih Game yang Akan Dibeli

Pilih Game yang Akan Dibeli (sumber: Teknohacks)
Pilih Game yang Akan Dibeli (sumber: Teknohacks)

Salah satu part paling menyenangkan dalam cara beli game di Steam adalah memilih game yang akan Anda beli. Ada banyak sekali pilihan game bagus dan keren di aplikasi Steam. Anda bisa mengetikkan game yang ingin Anda cari di kolom pencarian, atau melakukan filter terhadap beberapa kategori game yang Anda kehendaki. Kalau Anda sudah selesai memilih game, silahkan klik ‘add to cart’ pada game tersebut.

4. Isi Saldo Steam Wallet

Top Up Steam Wallet (sumber: Teknohacks)
Top Up Steam Wallet (sumber: Teknohacks)

Steam Wallet merupakan alat pembayaran berupa saldo yang khusus digunakan pada aplikasi Steam, sistemnya mirip dengan pulsa prabayar yang saldonya akan terpotong jika Anda membeli paket internet. 

Cara beli game di Steam dengan Steam Wallet adalah dengan melakukan top up atau pengisian saldo Steam Wallet, yang bisa Anda lakukan melalui e-commerce seperti Tokopedia, atau minimarket seperti Indomaret. Sebelum itu, pastikan dulu Anda tahu berapa harga game yang akan Anda beli, karena untuk mengisi saldo Steam Wallet, nominal pengisiannya minimal harus senilai dengan game yang Anda beli, ya!

5. Lakukan Pembayaran Game

Pembayaran Game di Steam (sumber: Teknohacks)
Pembayaran Game di Steam (sumber: Teknohacks)

Cara beli game di Steam yang terakhir adalah melakukan pembayaran, alias check out game Anda. Sebelum itu, pastikan dulu nominal harga game yang akan Anda beli sudah benar, lalu pastikan juga apakah metode pembayaran yang Anda gunakan sudah benar. Jika Anda menggunakan Steam Wallet, maka pilihlah metode pembayaran Steam Wallet. Kalau datanya sudah benar semua, lanjut klik ‘purchase’ untuk membeli game Anda. 

Kini, game seru yang Anda beli di Steam sudah siap dimainkan untuk mengisi waktu senggang Anda!

Baca juga: Cara Isi Steam Wallet Mudah & Lengkap untuk Pengguna Baru

Nah, itulah tadi sedikit penjelasan mengenai cara beli game di Steam yang bisa Teknohacks sajikan kali ini. Sudahkah Anda memahami cara beli game di Steam dengan baik? Semoga artikel dari Teknohacks kali ini bisa menjadi insight baru untuk Anda, dan ikuti selalu update artikel terbaru dari kami, ya!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Cara Beli Game di Steam Paling Mudah, Cuma Perlu 5 Langkah!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Target audience merupakan kelompok konsumen khusus yang memiliki potensi tertinggi dan tertarik dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, sasaran pasar atau audiens target ini harus menjadi fokus dalam kampanye periklanan Anda. Strategi pemasaran untuk mencapai target pasar biasanya dapat didasarkan pada beberapa kriteria, seperti usia, lokasi, jenis kelamin, pendapatan, socioeconomic status, […]
    Menjadi wirausahawan adalah impian bagi banyak orang. Namun, sebelum memulai usaha, penting untuk memahami perbedaan wirausaha dan kewirausahaan. Banyak yang mengira bahwa wirausaha dan kewirausahaan sebagai dua hal yang sama. Walaupun, wirausaha dan kewirausahaan adalah dua hal yang saling berkaitan, kedua istilah tersebut memiliki perbedaan yang cukup mendasar. Penasaran apa perbedaan wirausaha dan kewirausahaan? Simak […]

    Trending

    Industri game di Indonesia berkembang pesat, dengan banyaknya pemain dari berbagai usia  menjadikannya sebagai hobi sekaligus mengisi waktu saat senggang. Namun, hal ini mendapatkan pertanyaan apakah game tersebut terdapat titik kritis (indikator suatu kehalalan) oleh pihak terkait? Konsep “game halal” didefinisikan sebagai game yang tidak mengandung unsur-unsur terlarang dalam Islam, seperti judi, kekerasan berlebihan, pornografi, […]
    Dalam dunia digital marketing, terdapat strategi yang disebut STP atau Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Terdapat tiga tahapan dalam pendekatan pemasaran tersebut yaitu segmentasi, targeting, dan positioning itu sendiri. Para pebisnis tentunya perlu mengetahui konsep dari segmentasi targeting positioning agar bisa menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini! Apa itu Segmentasi, […]