1. Medsos

8 Cara Menambah Followers TikTok Secara Cepat, Dijamin Ampuh!

TikTok kini jadi salah satu platform social media yang banyak digemari. Dilansir Data Indonesia, terdapat sekitar 99.1 juta pengguna aktif TikTok di Indonesia, menjadikan Indonesia berada di urutan kedua global pengguna TikTok.

Tidak hanya media berekspresi, TikTok kini juga bisa jadi ladang cuan buat para SelebTok -seleb tiktok-. Melalui endorsement, gift, affiliate, dan followers TikTok

Strategi Ampuh Cara Menambah Followers TikTok

1. Menentukan Target Audience yang Ingin Dituju

Cara menambah followers TikTok yang pertama adalah menentukan audience kontenmu. Kamu bisa lakukan untuk menambah followers akun TikTokmu adalah dengan menentukan sasaran penonton atau target audience. Konten yang kamu buat harus dipastikan akan menarik audience dengan lingkup tertentu.

Dengan menentukan target audience, Kamu bisa lebih mudah dalam membuat isi konten atau postinganmu selanjutnya. Isi konten yang sesuai dengan target audience juga bikin interaksimu dengan followers meningkat dan bikin engagement-mu naik loh.

2. Membuat Konten yang Menarik

Berbagai jenis konten TikTok
Berbagai jenis konten TikTok (sumber: Liputan6)

Konten dalam TikTok berbentuk video pendek berdurasi dibawah 1 menit hingga 5 menit. Video yang diunggah pun beragam, mulai dari tips, informasi, dance, motivasi, dan lainnya.

Agar kontenmu berhasil masuk FYP (For Your Page) atau viral dan memiliki banyak penonton, buatlah konten yang unik dan punya ciri khas. Hal ini bikin kamu lebih mudah diingat dan dikenali oleh pengguna TikTok yang belum menjadi followers-mu.

3. Membuat Konten yang Sedang Trending

Cara menambah followers TikTok selanjutnya adalah menentukan konten. Buatlah konten menggunakan musik, tarian, atau efek yang sedang up atau viral. Ini akan buat postingan kamu berada di urutan teratas ketika pengguna lain mengklik atau mencari tahu hal yang sedang trending. 

4. Berkolaborasi dengan Creator Lain

Cara menambah followers TikTok selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan berkolaborasi. Kamu bisa berkolaborasi dengan membuat video bersama content creator lain, atau bisa berkolaborasi virtual dengan menggunakan fitur live bareng, stitch, atau duet. Pastikan untuk merencanakan konten yang menarik ya agar penonton dan followers mu semakin bertambah.

5. Membuat Challenge

Mengikuti challenge bisa bikin followers TikTok kamu bertambah loh. Selain mengikuti challenge yang sudah ada, Ternyata kamu juga bisa membuat challenge sendiri, lho! Buatlah ide yang unik untuk challenge-mu dan konsisten dalam membuatnya sehingga bisa mempersuasi orang lain mengikuti challenge yang kamu buat.

6. Menggunakan Hastag ketika Mengunggah Konten

Pengguna media sosial pasti tak asing dengan hastag. Salah satu cara menambah followers Tiktok tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan tagar FYP. Dengan memasang hastag, kontenmu akan dikelompokkan pada satu topik tertentu dan memudahkan orang yang ingin mengikuti topik tersebut.

Dengan hastag pada kontenmu, bikin pengguna lain mudah menemukan update postinganmu diantara ribuan konten yang ada. Hal ini bisa meningkatkan penonton dan followersmu. Pilihlah hastag yang sedang banyak digunakan oleh orang-orang.

7. Menetapkan Jam Unggah di Prime Time

Jadwal upload konten tiktok terbaik
Jadwal upload konten tiktok terbaik (sumber: Netgeek.id)

Cara menambah followers TikTok selanjutnya adalah menetapkan jam unggah. Sebenarnya kamu bebas upload postinganmu kapanpun. Namun, ada waktu-waktu tertentu yang tepat untuk upload konten agar postinganmu bisa reach banyak penonton. 

Pilih dan upload postinganmu pada waktu dimana para pengguna tengah banyak yang mengakses TikTok seperti di waktu istirahat jam kerja antara pukul 12.00 hingga 13.00 dan waktu pulang kerja sekitar pukul 16.00 hingga 18.00. Sehingga bisa meningkatkan jumlah followers. 

8. Menggunakan User Generated Content (UGC)

User Generated Content adalah semua konten yang dibuat oleh pengguna (user) dari suatu produk, seperti testimoni tulisan, gambar, audio, atau video. Pengguna akan secara sukarela membuat honest review yang bisa meningkatkan kepercayaan audiens TikTok terhadap suatu brand atau produk.Hal ini merupakan cara menambah followers secara cepat. 

Bagi pelaku bisnis, hal tersebut bisa jadi media promosi secara gratis. Tapi perlu diingat bagi brand atau pebisnis produk untuk terus menjaga kualitas dan reputasi brand, karena UGC yang buruk, justru dapat berdampak negatif bagi branding yang kita buat.

Baca juga: 5 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Tanpa Aplikasi

Itulah 8 cara menambah followers TikTok kamu tanpa aplikasi. Semakin banyak penonton dan pengikut dari setiap konten, maka semakin besar pula potensi bisnis dan engagement-nya. Jadi, sudah siap untuk jadi SelebTok?

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 8 Cara Menambah Followers TikTok Secara Cepat, Dijamin Ampuh!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Pesatnya perkembangan teknologi memberikan banyak sekali kemudahan dalam tata kehidupan manusia. Nah, salah satu bentuk perkembangan teknologi yang memiliki peran vital untuk memudahkan pekerjaan adalah NOC. NOC adalah istilah yang berkaitan dengan jaringan komputer. Jika Anda merupakan calon pengguna atau penyedia layanan pusat data, maka NOC adalah istilah yang penting untuk dipahami. Oleh karena itu, […]
    WiFi 6 adalah evolusi baru dalam teknologi koneksi nirkabel yang menjanjikan peningkatan luar biasa dalam kecepatan, kapasitas, dan stabilitas. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang WiFi 6, keunggulannya, perbedaan dengan WiFi sebelumnya, implementasinya dalam kehidupan sehari-hari, serta tantangan dan masa depannya. Pengenalan tentang WiFi 6 Apa itu WiFi 6? WiFi 6, juga […]

    Trending

    Dalam dunia digital marketing, terdapat strategi yang disebut STP atau Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Terdapat tiga tahapan dalam pendekatan pemasaran tersebut yaitu segmentasi, targeting, dan positioning itu sendiri. Para pebisnis tentunya perlu mengetahui konsep dari segmentasi targeting positioning agar bisa menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini! Apa itu Segmentasi, […]
    Saat mengunjungi sebuah website, pengguna bisa melihat apakah situs yang pengguna kunjungi itu aman atau tidak dengan melihat keterangan kolom bar address pada browser. Pada bagian tersebut, bisa dilihat apakah website menggunakan protokol standar http atau https. Lalu, apa sebenarnya perbedaan http dan https? Mari simak artikel teknohacks kali ini hingga selesai! Apa itu HTTP […]
    Target audience merupakan kelompok konsumen khusus yang memiliki potensi tertinggi dan tertarik dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, sasaran pasar atau audiens target ini harus menjadi fokus dalam kampanye periklanan Anda. Strategi pemasaran untuk mencapai target pasar biasanya dapat didasarkan pada beberapa kriteria, seperti usia, lokasi, jenis kelamin, pendapatan, socioeconomic status, […]
    Menjadi wirausahawan adalah impian bagi banyak orang. Namun, sebelum memulai usaha, penting untuk memahami perbedaan wirausaha dan kewirausahaan. Banyak yang mengira bahwa wirausaha dan kewirausahaan sebagai dua hal yang sama. Walaupun, wirausaha dan kewirausahaan adalah dua hal yang saling berkaitan, kedua istilah tersebut memiliki perbedaan yang cukup mendasar. Penasaran apa perbedaan wirausaha dan kewirausahaan? Simak […]