1. IT

5 Cara Menggabungkan File PDF Online/Offline Ter-Anti Ribet!

Seiring dengan berkembangnya teknologi, semakin banyak pula fitur-fitur berbasis teknologi yang mampu membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Salah satu fitur berbasis teknologi yang bisa Anda manfaatkan adalah menggabungkan dua file PDF menjadi satu. Sudahkah Anda mengetahui caranya?

Untuk menggabungkan dua file PDF menjadi satu, banyak cara mudah yang bisa Anda gunakan, baik secara online maupun offline. Kali ini, Teknohacks akan menjelaskan bagaimana saja sih, cara menggabungkan file PDF menjadi satu? Anda bisa langsung cek poin-poin penjelasannya berikut ini, ya!

5 Cara Menggabungkan File PDF Paling Mudah & Anti Ribet!

Sudahkah Anda mengetahui trik dan cara menggabungkan file PDF jadi satu dengan mudah? Kalaum belum, yuk, pergi ke Jakarta, mampir ke Tebet. Inilah lima cara mudah menggabungkan file PDF paling anti ribet!

1. Menggabungkan File PDF dengan PDF Joiner

Cara Menggabungkan File PDF dengan PDF Joiner (sumber - Teknohacks)
Cara Menggabungkan File PDF dengan PDF Joiner (sumber – Teknohacks)

Cara mudah untuk menggabungkan file PDF yang pertama adalah dengan menggunakan PDF Joiner. PDF Joiner merupakan aplikasi berbasis web yang dapat membantu Anda untuk menggabungkan dua file PDF menjadi satu. Adapun cara menggabungkan file PDF online yang satu ini, adalah sebagai berikut:

  • Pertama, Anda harus membuka situs PDF Joiner di pdfjoiner.
  • Kemudian, pilihlah menu ‘combine PDF’.
  • Pilihlah file PDF yang ingin Anda gabungkan. Anda bisa memilih hingga 20 file PDF, lho! Untuk mengunggah file PDF, Anda juga bisa menggunakan sistem drag and drop di website ini.
  • Tunggulah hingga semua file PDF selesai diunggah, kemudian klik ‘gabungkan’ untuk mulai menggabungkan file PDF.
  • Jika penggabungan file sudah selesai, Anda bisa mengunduh hasil penggabungan file PDFnya.

2. Cara Menggabungkan File PDF di WPS Office

Cara Menggabungkan File PDF dengan WPS Office (sumber - G2)
Cara Menggabungkan File PDF dengan WPS Office (sumber – G2)

Selanjutnya, menggabungkan file PDF juga bisa dilakukan melalui ponsel Anda. Untuk menggabungkan file PDF di WPS Office, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi yang satu ini terlebih dahulu di ponsel Anda. Anda dapat menemukannya dengan mudah di Google Playstore maupun Apple Store. Cara menggabungkan file PDF di WPS Office adalah sebagai berikut:

  • Pertama, Anda harus membuka aplikasi WPS Office terlebih dahulu.
  • Kemudian, klik pilihan ‘PDF to Word’ di bagian Special Features yang tersedia di bagian kanan atas layar.
  • Next, masukkan file PDF yang ingin Anda gabungkan di dialog converter yang sudah terbuka.
  • Klik ‘PDF merge’ dan pilih halaman mana saja yang ingin digabungkan.
  • Klik ‘merge’ untuk mulai menggabungkan file. Tak lama kemudian, file PDF sudah selesai digabungkan menjadi satu!

3. Menggabungkan File PDF dengan Small PDF

Cara Menggabungkan File PDF dengan Small PDF (sumber - Small PDF)
Cara Menggabungkan File PDF dengan Small PDF (sumber – Small PDF)

Menggabungkan file PDF juga bisa Anda lakukan melalui Small PDF. Dengan Small PDF, Anda akan lebih mudah untuk menyatukam file-file PDF. Adapun cara menggabungkan file PDF online yang satu ini adalah sebagai berikut:

  • Pertama, Anda harus membuka situs web Small PDF di smallpdf.
  • Kemudian, pilihlah file PDF yang ingin Anda gabungkan, dengan mengklik button ‘pilih file’. Dalam aplikasi ini, Anda bisa memilih hingga 20 file PDF untuk digabungkan.
  • Tunggu hingga semua file diunggah. Setelah itu, klik ‘gabungkan PDF’ untuk memulai penggabungan file.
  • Setelah selesai, file PDF yang Anda gabungkan bisa di-preview terlebih dahulu sebelum diunduh. Jika urutan file Anda sudah benar, maka Anda bisa langsung mengunduh file PDF yang sudah selesai digabungkan.

4. Menggabungkan File PDF dengan Adobe Acrobat

Cara Menggabungkan File PDF dengan Adobe Acrobat (sumber - App Store)
Cara Menggabungkan File PDF dengan Adobe Acrobat (sumber – App Store)

Cara mudah untuk menggabungkan file PDF yang selanjutnya yaitu melalui Adobe Acrobat. Adobe Acrobat memungkinkan Anda untuk dapat menggabungkan banyak file PDF secara offline, jadi Anda tidak memerlukan koneksi internet untuk mengoperasikannya. Adapun cara menggabungkan file PDF offline yang satu ini adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Adobe Acrobat terlebih dahulu, kemudian klik menu ‘tools’, dan pilih ‘combine files’.
  • Pilih file mana yang ingin Anda gabungkan.
  • Anda bisa melakukan drag and drop untuk mengatur urutan halaman, sebelum file PDF digabungkan.
  • Jika sudah selesai mengatur urutannya, Anda bisa langsung pilih ‘combine files’, kemudian klik button ‘save/simpan’ untuk menyimpan file PDF yang sudah digabungkan.

5. Menggabungkan File PDF dengan PDF Binder

Cara Menggabungkan File PDF dengan PDF Binder (sumber - gHacks)
Cara Menggabungkan File PDF dengan PDF Binder (sumber – gHacks)

Satu lagi cara menggabungkan file PDF offline yang bisa Anda lakukan menggunakan aplikasi tambahan, yakni PDF Binder. Tentu saja, Anda perlu menginstal aplikasi PDF Binder terlebih dahulu di perangkat Anda. Dengan PDF Binder, Anda bisa menggabungkan beberapa file PDF dengan lebih mudah. Cara menggabungkan file PDF dengan PDF Binder adalah sebagai berikut:

  • Pertama, bukalah aplikasi PDF Binder terlebih dahulu.
  • Lihatlah di sebelah pojok kiri atas layar, klik button ‘add file’, untuk memilih file-file yang akan digabungkan.
  • Jika file sudah dipilih, Anda dapat melanjutkan penggabungan file dengan meng-klik button ‘bind’. Setelah itu, Anda bisa langsung menyimpan file PDF yang sudah digabungkan dengan mengklik ‘save/simpan’.

Baca juga: 5 Trik & Cara Merekam Layar Laptop Mudah di Windows/MacOs

Itulah tadi informasi tentang 5 cara menggabungkan file PDF yang mudah dan anti ribet, versi Teknohacks. Kini, sudahkah Anda memahami setiap langkah untuk menggabungkan file PDF, seperti yang telah dijelaskan di atas? Semoga artikel dari Teknohacks kali ini dapat menjadi insight baru untuk Anda!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 5 Cara Menggabungkan File PDF Online/Offline Ter-Anti Ribet!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Target audience merupakan kelompok konsumen khusus yang memiliki potensi tertinggi dan tertarik dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, sasaran pasar atau audiens target ini harus menjadi fokus dalam kampanye periklanan Anda. Strategi pemasaran untuk mencapai target pasar biasanya dapat didasarkan pada beberapa kriteria, seperti usia, lokasi, jenis kelamin, pendapatan, socioeconomic status, […]
    Menjadi wirausahawan adalah impian bagi banyak orang. Namun, sebelum memulai usaha, penting untuk memahami perbedaan wirausaha dan kewirausahaan. Banyak yang mengira bahwa wirausaha dan kewirausahaan sebagai dua hal yang sama. Walaupun, wirausaha dan kewirausahaan adalah dua hal yang saling berkaitan, kedua istilah tersebut memiliki perbedaan yang cukup mendasar. Penasaran apa perbedaan wirausaha dan kewirausahaan? Simak […]

    Trending

    Industri game di Indonesia berkembang pesat, dengan banyaknya pemain dari berbagai usia  menjadikannya sebagai hobi sekaligus mengisi waktu saat senggang. Namun, hal ini mendapatkan pertanyaan apakah game tersebut terdapat titik kritis (indikator suatu kehalalan) oleh pihak terkait? Konsep “game halal” didefinisikan sebagai game yang tidak mengandung unsur-unsur terlarang dalam Islam, seperti judi, kekerasan berlebihan, pornografi, […]
    Dalam dunia digital marketing, terdapat strategi yang disebut STP atau Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Terdapat tiga tahapan dalam pendekatan pemasaran tersebut yaitu segmentasi, targeting, dan positioning itu sendiri. Para pebisnis tentunya perlu mengetahui konsep dari segmentasi targeting positioning agar bisa menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini! Apa itu Segmentasi, […]