1. Game

8 Game Google Gratis, Buat Usir Rasa Bosanmu!

bubble tea google doodle game
Bubble Tea Google Doodle Game. Foto: youtube.com/Rajamanickam Antonimuthu

Apa yang kamu lakukan kalau sedang bosan? Sebagian mungkin akan menjawab, seperti jalan-jalan, menonton film hingga permain game. Nah, pas banget buat gamer, jika bosan dengan permainan yang itu-itu saja. Kenapa tidak mencoba mencari permainan gratis dan caranya gampang sekali hanya dengan google saja.

Bahkan ada yang bisa dimainkan tanpa perlu download dan install. Berikut 8 game Google gratis yang bisa kamu coba:

1. Snake

game snake google
Snake Game. Foto: dailymail.co.uk

Permainan game snake ini memang identik dengan salah satu brand handphone yang pernah hits tahun 90 dan 2000an. Tapi saat ini bisa memainkannya kembali melalui google (tanpa harus install aplikasi) sekaligus bernostalgia.

Caranya dengan menekan tombol panah untuk mengarahkan ular mau memakan makanan dan menghindari rintangan. Kalau banyak makanan dimakan, semakin panjang ularnya. 

2. Kuis Hari Bumi

kuis hari bumi
Kuis Hari Bumi. Foto: twitter.com/myskill_id

Jenis permainan ini sempat viral termasuk beberapa influencer ikut mencobanya yang lalu mereka upload melalui story media sosial. Kuis tersebut muncul bertepatan dengan Hari Bumi pada 22 April 2022. Pada kuis itu terdapat beberapa pertanyaan, nanti dari semua jawabanmu akan muncul sosok hewan yang mewakili dan sesuai dengan karakter dirimu.

3. 2048

game 2048
2048 game. Foto: chromewebstore.google.com

Mungkin belum banyak yang menyadari, kalau permainan 2048 pernah hits dan semua orang penasaran untuk mencobanya. Mayoritas mengatakan kalau ini termasuk permainan dengan tingkat kesulitan cukup tinggi.

Sehingga saat bermain pastikan memiliki konsentrasi tinggi. Sebenarnya ini merupakan game dimana harus gabungkan semua kotak pada aplikasi tersebut dan membentuk angka 2048 melalui angka yang kamu masukan. Tapi kalau penasaran dan ingin menguji tinggal download pada platfrom yang sesuai dengan jenis gadgetmu.

 

Baca Juga: Nostalgia bareng Game PC Jadul Terbaik yang Ringan Dimainkan

4. Pou

pou game
Pou game. Foto: .coolmathgames.com

Game satu ini memang lebih populer kalangan pengguna android. Pou sejenis alien dan bentuknya sekilas seperti batu. Jadi permainannya, kamu akan memberikan pou makan dan minum. Kalau Pou tersebut berhasil memakannya, akan mendapatkan poin. Caranya bisa langsung download secara gratis.

Tak banyak yang tahu kalau, Pou sempat menghilang dari platrfom download game tahun 2019. Kemudian kembali muncul dengan berganti nama, Pou Zakeh.

5. Tic Tac Toe

tic tac toe
Tic Tac Toe. Foto: chromewebstore.google.com

Mungkin begitu melihat namanya, teringat pada salah satu kartun, scene tersebut menampilkan bentuk game ini. Termasuk permainan favorit sampai sekarang, yang sebagian menggunakan kertas dan pensil.

Ternyata sudah terdapat di google. Game legendaris  ini bisa memainkan bersama teman untuk saling beradu kemampuan dalam menyusun tanda X dan O secara horizontal, vertikal, serta diagonal.

Baca Juga: Cara Beli Game di Steam Paling Mudah, Cuma Perlu 5 Langkah!

6. Google Santa Tracker Memory

google santa tracker memory
Google santa tracker memory. Foto: thenerdstash.com

Google Santa Tracker: Memory Match adalah sesuai dengan namanya, biasanya tersedia dalam rangka mengisi liburan natal. Biasanya sudah mulai bulan Desember. Mainan ini dapat diakses melalui perangkat desktop atau seluler.

Para pemain akan mencocokkan memori klasik, semua pemain membalikkan kartu untuk menampilkan gambar objek bertema liburan, seperti hadiah, hiasan, rusa kutub, atau kepingan salju, dan mencoba menemukan pasangan yang cocok. Permainan ini biasanya memiliki beberapa level atau tahapan, dengan tingkat kesulitan yang meningkat seiring kemajuan pemain.

7. Doodle History of Pizza 

doodle history of pizza
Doodle History of Pizza. Foto: latestly.com

Game ini muncul pada Desember 2020. Melalui permainan tersebut, kamu bakal mengetahui sejarah pizza, dari awal mulanya yang sederhana di Yunani kuno hingga statusnya saat ini sebagai fenomena makanan global.

Cara bermainnya simpel, pemain menggunakan mouse atau layar sentuh untuk menjelajahi berbagai era dalam sejarah pizza. Terdapat unsur interaktif seperti saat mengklik berbagai topping untuk membuat pizza  sendiri, dan mempelajari fakta menarik tentang sejarah pizza di sepanjang jalan.

8. Boba Game

bubble tea google doodle game
Bubble Tea Google Doodle Game. Foto: youtube.com/Rajamanickam Antonimuthu

Pecinta minuman bubble tea, pasti senang dengan permainan ini. .Pada tanggal 29 Januari 2020, Unicode mengumumkan emoji baru untuk merayakan popularitas global bubble tea. Pada game ini (orang pada game tersebut)  memesan teh boba dengan jumlah boba, teh, dan sirup yang sesuai.

Permainan tersebut menampilkan anjing gunung asli Taiwan, Formosan, sebagai penjual teh boba dengan gerobak, serta sekelompok karakter doodle yang familiar sebagai pembeli. Tugas pengguna simpel, yaitu membuat bubble tea untuk setiap pelanggan menggunakan takaran bahan yang disarankan.

Bagi pengguna yang ingin mencoba permainan ini, bisa langsung menuju halaman pencarian utama Google di perangkat desktop atau seluler, lalu klik logo Google yang sudah dimodifikasi menjadi gambar interaktif. Tunggu animasinya selesai (atau klik ikon percepatan) dan ikuti instruksi di layar untuk memulai.

Tips Saat Bermain Game Google Gratis:

  • Gunakan browser yang mendukung WebGL supaya lebih optimal saat memainkannya.
  • Sebaiknya main pada saat waktu senggang untuk menghindari kecanduan dan melupakan kewajiban, seperti menyelesaikan tugas dan ibadah.
  • Perhatikan baterai dan tingkat panasnya gadget, terkadang saking asyiknya bermain kerap melupakan kedua hal tersebut.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Game PPSSPP Ukuran Kecil Anti Makan Space

Demikian 8 Game Google gratis yang semuanya dapat untuk mengisi waktu luang. Dari ketujuh permainan tersebut terdapat beragam jenisnya. Manfaatnya bukan sekadar mengusir bosan saja. Namun dapat melatih kemampuan otak, refleks, hingga bahasa dengan catatan jika kamu memainkannya dengan bijak. Game gratis lainnya bisa kamu cek melalui https://sites.google.com/site/populardoodlegames/home dan https://play.google.com/googleplaygames

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 8 Game Google Gratis, Buat Usir Rasa Bosanmu!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Target audience merupakan kelompok konsumen khusus yang memiliki potensi tertinggi dan tertarik dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, sasaran pasar atau audiens target ini harus menjadi fokus dalam kampanye periklanan Anda. Strategi pemasaran untuk mencapai target pasar biasanya dapat didasarkan pada beberapa kriteria, seperti usia, lokasi, jenis kelamin, pendapatan, socioeconomic status, […]
    Menjadi wirausahawan adalah impian bagi banyak orang. Namun, sebelum memulai usaha, penting untuk memahami perbedaan wirausaha dan kewirausahaan. Banyak yang mengira bahwa wirausaha dan kewirausahaan sebagai dua hal yang sama. Walaupun, wirausaha dan kewirausahaan adalah dua hal yang saling berkaitan, kedua istilah tersebut memiliki perbedaan yang cukup mendasar. Penasaran apa perbedaan wirausaha dan kewirausahaan? Simak […]

    Trending

    Industri game di Indonesia berkembang pesat, dengan banyaknya pemain dari berbagai usia  menjadikannya sebagai hobi sekaligus mengisi waktu saat senggang. Namun, hal ini mendapatkan pertanyaan apakah game tersebut terdapat titik kritis (indikator suatu kehalalan) oleh pihak terkait? Konsep “game halal” didefinisikan sebagai game yang tidak mengandung unsur-unsur terlarang dalam Islam, seperti judi, kekerasan berlebihan, pornografi, […]
    Dalam dunia digital marketing, terdapat strategi yang disebut STP atau Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Terdapat tiga tahapan dalam pendekatan pemasaran tersebut yaitu segmentasi, targeting, dan positioning itu sendiri. Para pebisnis tentunya perlu mengetahui konsep dari segmentasi targeting positioning agar bisa menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini! Apa itu Segmentasi, […]