1. Game

10 Game Terbaik Nomor 1 di Indonesia Pada Tahun 2022

Bermain game adalah cara yang asyik untuk menghabiskan waktu luang sekaligus menghibur diri. Dari sekian banyak permainan, pasti ada beberapa di antaranya yang menjadi favorit para gamer. Berikut Teknohacks rangkum 10 game terbaik nomor 1 di Indonesia tahun 2022 untuk Anda.

1. Garena Free Fire

Free Fire (Arena Andalas)

Hampir semua orang pasti sudah mengenal game Free Fire alias FF. Semenjak rilis pada tahun 2017, FF telah berhasil memenangkan sejumlah penghargaan, salah satunya Best Popular Vote Games dari Google Play Store tahun 2019.

Terdapat beberapa hal yang menjadi daya tarik dari permainan ini. Di antaranya, game battle royale ini mempunyai spesifikasi cukup minimum sehingga mudah mainkan. Buat Anda penggemar game peperangan dengan aksi tembak menembak, cobalah bermain Free Fire.

2. Mobile Legends: Bang Bang 

Mobile Legends (Dot Esports)

Populer dengan sebutan ML, game no 1 di Indonesia ini merupakan jenis multiple online battle arena (MOBA) yang mempunyai banyak pemain. Hampir sama dengan MOBA lainnya, Mobile Legends membagi 10 orang pemain ke dalam dua tim yang akan saling bertarung memperoleh kemenangan.

Apabila salah satu tim sukses menghancurkan tower utama musuh, maka tim tersebut adalah pemenangnya. Selain itu, Anda juga bisa meraih kemenangan jika lawan memilih untuk menyerah atau mengakui kekalahan.

3. PUBG Mobile

PUBG Mobile (XDA Developer)

Game no 1 di Indonesia bertemakan battle royale lainnya yakni PUBG (PlayerUnknown’s Battlegrounds) Mobile. Mode multiplayer yang tersedia memungkinkan Anda untuk menentukan apakah akan bermain solo ataupun squad. Apalagi, mode tersebut bersifat adil dengan mempertemukan pemain sesuai pangkatnya.

PUBG Mobile juga menyajikan grafis yang realistis, membuat pemain merasa semakin betah sewaktu memainkannya. Di samping itu, terdapat sejumlah turnamen nasional dan internasional dengan hadiah puluhan sampai ratusan juta yang mempertemukan berbagai gamer PUBG.

4. Ragnarok M: Eternal Love

Ragnarok M: Eternal Love (Gamerbravers)

Sebagai salah satu game no 1 di Indonesia yang sering dimainkan di warnet, keseruan Ragnarok M terletak pada petualangan yang akan Anda rasakan selama bermain. Apalagi, komunitasnya pun saling membantu satu sama lain.

Sekarang, Anda dapat memainkan Ragnarok pada versi mobile, Di sapming menawarkan nostalgia, game ini menawarkan grafis yang sangat cantik yang tidak akan Anda jumpai dalam Ragnarok era warnet. Menarik sekali, bukan?

5. State of Survival

State of Survival (ZE Gaming Club)

Kebanyakan game shooter di handphone kerap memberikan gameplay yang membosankan dari segi cerita. Namun, berbeda dengan State of Survival. Game no 1 di Indonesia ini menawarkan cerita menarik dan strateginya pun akan membuat Anda lebih banyak berpikir.

Meskipun zombie-zombie adalah musuh utamanya, permainan yang satu ini tidak membuat pemainnya merasa ketakutan tanpa adanya satupun jumpscare di sini.

6. Clash Royale

Clash Royale (FanSided)

Game no 1 di Indonesia berikutnya bergenre real time strategy (RTS) yakni Clash Royale. Meskipun lahir dari developer yang sama dengan Clash of Clans, permainan yang satu ini memiliki sistem yang cukup berbeda. 

Dua orang pemain akan bertemu untuk saling menyerang secara real time bersama pasukan yang tersedia dalam waktu yang sudah ditentukan. Pemain yang menghabiskan tower lawan paling banyak atau yang paling cepat menaklukan semua tower lawan akan menjadi pemenangnya.

7. Genshin Impact

Genshin Impact (Epic Games)

Baru rilis sejak bulan September 2020 lalu, permainan ini langsung menarik perhatian para gamer sampai menjadi salah satu game no 1 di Indonesia.

Genshin Impact mengusung genre role playing game (RPG), di mana pemain dapat bebas berpetualang di dalamnya. Tampilan grafis dan gameplay yang ciamik juga akan memanjakan Anda selama bermain. Itu sebabnya, diperlukan perangkat berspesifikasi tinggi agar Genshin Impact berjalan lancar. 

8. Clash of Clans

Clash of Clans (Twitter)

Siapa yang tidak kenal dengan Clash of Clans (COC)? Walaupun sudah berusia satu dekade, masih banyak orang memainkannya yang menjadikannya game no 1 di Indonesia.

Target utama dari game COC adalah menyerang base pemain lain. Oleh sebab itu, base yang Anda miliki pun harus lengkap dengan berbagai senjata dan jebakan mematikan untuk menyulitkan musuh yang akan menyerang sewaktu-waktu.

Banyak pula ajang turnamen Clash of Clans yang digelar setiap tahunnya. Akan tetapi, di Indonesia sendiri memang tidak begitu ramai seperti permainan lain, contohnya Mobile Legends maupun PUBG Mobile.

9. Roblox

Roblox (Indozone)

Berbeda dari yang lain, Roblox merupakan platform yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat game sendiri sekaligus mencoba kreasi dari pengguna lainnya. Konsep inilah yang menjadikan Roblox sebagai salah satu game no 1 di Indonesia.

Permainan ini memberikan kesempatan untuk memonetisasi karya pengguna sehingga Anda bisa menghasilkan uang dari sini. Mirip seperti Minecraft, Roblox juga memungkinkan pemain mengatur avatar sesuai keinginan dan kreativitas masing-masing.

10. Higgs Domino Island

Higgs Domino Island (Gamedaim)

Terakhir, game no 1 di Indonesia adalah Higgs Domino yang dirilis pada tahun 2018. Selain menjadi permainan untuk menghilangkan kejenuhan, pemain juga dapat menghasilkan pundi-pundi uang dari game ini. 

Anda hanya perlu mengumpulkan chip sebanyak mungkin dengan memperoleh jackpot dari mode Slot FaFaFa, memenangkan berbagai mode permainan, dan sebagainya. Chip tersebut bisa Anda pakai untuk membeli aksesoris game maupun menukarnya dengan uang dan pulsa.

Demikianlah ulasan Teknohacks mengenai 10 game no 1 di Indonesia terbaik tahun 2022 yang dapat Anda mainkan untuk mengisi waktu luang. Pilihlah permainan dengan genre yang disukai dan selamat bermain!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 10 Game Terbaik Nomor 1 di Indonesia Pada Tahun 2022

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Target audience merupakan kelompok konsumen khusus yang memiliki potensi tertinggi dan tertarik dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, sasaran pasar atau audiens target ini harus menjadi fokus dalam kampanye periklanan Anda. Strategi pemasaran untuk mencapai target pasar biasanya dapat didasarkan pada beberapa kriteria, seperti usia, lokasi, jenis kelamin, pendapatan, socioeconomic status, […]
    Menjadi wirausahawan adalah impian bagi banyak orang. Namun, sebelum memulai usaha, penting untuk memahami perbedaan wirausaha dan kewirausahaan. Banyak yang mengira bahwa wirausaha dan kewirausahaan sebagai dua hal yang sama. Walaupun, wirausaha dan kewirausahaan adalah dua hal yang saling berkaitan, kedua istilah tersebut memiliki perbedaan yang cukup mendasar. Penasaran apa perbedaan wirausaha dan kewirausahaan? Simak […]

    Trending

    Industri game di Indonesia berkembang pesat, dengan banyaknya pemain dari berbagai usia  menjadikannya sebagai hobi sekaligus mengisi waktu saat senggang. Namun, hal ini mendapatkan pertanyaan apakah game tersebut terdapat titik kritis (indikator suatu kehalalan) oleh pihak terkait? Konsep “game halal” didefinisikan sebagai game yang tidak mengandung unsur-unsur terlarang dalam Islam, seperti judi, kekerasan berlebihan, pornografi, […]
    Dalam dunia digital marketing, terdapat strategi yang disebut STP atau Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Terdapat tiga tahapan dalam pendekatan pemasaran tersebut yaitu segmentasi, targeting, dan positioning itu sendiri. Para pebisnis tentunya perlu mengetahui konsep dari segmentasi targeting positioning agar bisa menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini! Apa itu Segmentasi, […]