1. Game

10 Rekomendasi Game PPSSPP Ukuran Kecil Anti Makan Space

Sekarang ini, memainkan game dari Playstation Portable (PSP) tidak harus memiliki devicenya loh! Lewat emulator PPSSPP, kamu bisa memainkan game PSP favorit kalian tanpa harus memiliki PSP. Berikut Teknohacks coba rangkum 10 rekomendasi game PPSSPP ukuran kecil yang bisa kamu mainkan tanpa harus takut kehabisan penyimpanan.

10 Rekomendasi Game PPSSPP Ukuran Kecil Anti Makan Banyak Space

Cars 2

Cars 2 (Sumber: xTimelessGaming)

Ka-chow! Lightning McQueen dan kawan-kawan mobil lainnya di Cars 2 mengisi rekomendasi kumpulan game PPSSPP ukuran kecil pertama di daftar ini. Dengan ukuran yang hanya sekitar 50mb, game ini bisa jadi rekomendasi game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb. Dengan misi baru yang jauh lebih menantang daripada edisi sebelumnya, Cars 2 hadir dengan balapan dan petualangan yang jauh lebih seru.

Pada game Cars 2 ini, kamu diberi kebebasan untuk memilih berbagai jenis mobil balap yang ada di animasi Cars 2 lengkap dengan atribut yang berbeda-beda pula. Tertarik untuk mencoba game Cars 2 ini?

Need For Speed: Most Wanted

Need for Speed: Most Wanted (Sumber: Levan)

Masih di lini game balap mobil, rekomendasi game PPSSPP ukuran kecil selanjutnya adalah Need for Speed: Most Wanted garapan dari Electronic Arts (EA). Seri game mobil balap ini pernah sangat populer dan familiar bagi gamers yang memiliki konsol PlayStation 2 dan PSP.

Dengan grafik yang cukup memukau, game ini juga dilengkapi fitur yang memungkinkan pemain untuk memilih dan memodifikasi mobil balap pilihan mereka. Bagian paling seru dari NFS Most Wanted tentu saja adalah mode petualangannya yang mengharuskan karakter utama untuk balapan dengan rival balap yang memiliki mobil cepat. 

Sembari balapan, game ini juga memasukkan unsur kejar-kejaran dengan polisi yang ingin menangkap kalian karena ugal-ugalan dalam menyetir mobil. Adrenalin kalian akan terpompa saat bermain game ini. 

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Impact

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact (Sumber: Jerzku’sGames)
Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact (Sumber: Jerzku’sGames)

Naruto sudah terkenal sebagai franchise anime maupun game. Animenya seru, begitu pula franchise gamenya. Naruto Shippuden Ultimate Ninja Impact merupakan game selanjutnya yang masuk ke dalam list game PPSSPP ukuran kecil. Dengan ukuran sekitar 529 Mb, kalian sudah dapat memainkan game Naruto Shippuden Ninja Impact ini di PPSSPP.

Mengusung tipe gameplay hack n’ slash 3D layaknya Dynasty Warrior, game Naruto Shippuden Ninja Impact ini sendiri hadir dengan keunikan karakternya yang memiliki banyak skill dan combo yang berbeda-beda. 

Terdapat berbagai macam mode pada game ini. Selain story mode, game ini juga terdapat mode extra missions yang dapat diselesaikan setelah berhasilkan menyelesaikan misi utama di story mode. Ada juga mode Tag Mission yang memungkinkan player melawan teman atau komputer menggunakan karakter yang bebas kita bisa tentukan.

Dragon Ball Z Shin Budokai

Dragon Ball Z Shin Budokai (Sumber: GameZone)
Dragon Ball Z Shin Budokai (Sumber: GameZone)

Dragon Ball Z juga merupakan salah satu game PPSSPP ukuran kecil terbaik yang dapat kalian mainkan. Dragon Ball Z versi Shin Budokai memungkinkan kalian untuk menggunakan karakter dan senjata terbaru yang hanya tersedia pada versi ini. Dengan ukuran hanya 198Mb, kalian dapat memainkan seri game Dragon Ball Z Shin Budokai ini. Menarik Bukan?

Bahkan, kalian juga dapat menggunakan fitur teleportasi instan. Dengan menggunakan fitur ini memungkinkan kalian untuk bisa berpindah-pindah kemana saja. Menariknya, kalian juga dapat memanfaatkan fitur hebat ini sebagai kekuatan khusus untuk menghindari serangan musuh dengan cepat. Dari segi grafis, game Dragon Ball ini dibuat jauh lebih niat. Dengan konsep pertarungan 3D, tampilannya dijamin bikin kamu ketagihan memainkan game inii.

Toy Story 3

Toy Story 3 (Sumber: Destructoid)
Toy Story 3 (Sumber: Destructoid)

Kalian suka dengan film kartun Toy Story 3? Sekarang kalian sudah dapat memainkannya di emulator PPSSPP kesayangan kalian loh! Pada game ini kalian akan mengikuti keseruan petualangan Woody dan teman-teman mainan lainnya dalam menyelesaikan misi petualangan menarik sesuai dengan filmnya. Berlisensi resmi dari Disney Pixar, game ini memiliki pengisi suara yang sama persis dengan film animasinya. Menarik bukan?

Berukuran sekitar 171mb saja, kalian sudah dapat merasakan petualangan Woody sebagai mainan koboi untuk menyelesaikan berbagai macam misi menegangkan.

Def Jam: Fight for NY

Def Jam: FIght For NY (Sumber: NME)

Game PPSSPP ukuran kecil selanjutnya adalah Def Jam: Fight For NY. Menggabungkan elemen game fighting dengan budaya hip hop di Amerika Serikat yang erat kaitannya dengan gangster dan kriminal merupakan nilai jual utama dari game Def Jam ini. Game ini sangat direkomendasikan kepada kalian yang menyukai game bergenre fighting seperti Mortal Kombat, Street Fighter, serta Tekken.

Dalam permainannya, kamu dapat menggunakan musisi rapper kenamaan Amerika Serikat tahun 2000an seperti Snoop Dogg, Ludacris, DMX, Xzibit, dan rapper kenamaan lainnya. Melihat rapper-rapper tersebut bertarung fisik membuat game ini menjadi seru sekali untuk dimainkan. Berukuran hanya sekitar 441mb saja, game ini tidak memakan banyak space penyimpanan.

Tekken 6

Tekken 6 (Sumber: Charada Brazil)
Tekken 6 (Sumber: Charada Brazil)

Game PPSSPP ukuran kecil seru lainnya di list adalah Tekken 6. Franchise game fighting milik Bandai Namco ini memang sudah menjadi legenda apabila kita berbicara tentang game arcade pertarungan. Dengan perkembangan kualitas grafik dari Tekken sebelumnya, Tekken 6 ini wajib kamu mainkan terutama bagi kalian pecinta game tonjok-tonjokan. Tekken 6 juga menyediakan 35 fighter dengan skill pertarungan dan combo yang berbeda beserta dengan kostumnya.

Dengan hanya sekitar 250mb, kalian sudah dapat memainkan game Tekken 6 ini di emulator PPSSPP kalian yang ada di Android atau PC. 

Avatar: The Last Airbender

Avatar: The Last Airbender (Sumber: Pocket Gamer)
Avatar: The Last Airbender (Sumber: Pocket Gamer)

Game PPSSPP ukuran kecil selanjutnya datang dari franchise kartun TV yang sudah terkenal. Pernah menonton Avatar: The Last Airbender? Sekitar tahun 2000an, kartun ini pernah mengisi masa kecil anak-anak Indonesia melalui penayangannya di TV. Bagi kalian yang merindukan petualangan Aang, Sokka, Katara, dan Toph, kalian dapat memainkan Avatar: The Last Airbender ini di emulator PPSSPP.

Game petualangan ini sangatlah seru dan menegangkan terlepas dari gameplay nya yang lumayan sederhana. Dengan hanya berukuran sekitar 110mb, kalian sudah bisa berpetualang dengan Aang dan kawan-kawan tanpa harus takut kehabisan penyimpanan.

eFootball PES 2020

eFootball PES 2020 (Sumber: Wapzola)
eFootball PES 2020 (Sumber: Wapzola)

Kalau sudah menyebut game console, tidaklah lengkap kalau tidak memasukkan game olahraga sepakbola. Salah satu game sepakbola yang terkenal adalah franchise Pro Evolution Soccer (PES). Franchise PES sudah sangat terkenal di kalangan penggemar game sepakbola dari lama. Namun sekarang game PES sudah berganti nama menjadi eFootball PES dengan gameplay yang tidak jauh berubah dengan PES pada umumnya.

Dengan ukuran 539mb, kalian sudah dapat memainkan tim sepakbola favorit kalian dan bermain di kejuaraan untuk menjadi juara dunia sepakbola. Bagi kalian fans game olahraga khususnya sepakbola, eFootball PES 2020 tidak boleh dilewatkan untuk dimainkan.

Assassin’s Creed Bloodlines

Assassin’s Creed Bloodlines (Sumber: CDRomance)
Assassin’s Creed Bloodlines (Sumber: CDRomance)

Game terakhir yang ada di list game PPSSPP ukuran kecil adalah game besutan Ubisoft bernama Assassin’s Creed Bloodlines. Hanya sekitar 100mb, kalian bisa dapat memainkan franchise Assassin’s Creed yang sudah melegenda dengan mekanisme memanjat dan stealth-kill nya.Pada Assassin’s Creed Bloodlines, plotnya akan mengisahkan para assassin yang mempunyai misi dari Holyland ke Cyprus demi menemukan maksud dari para Templar. 

Dilengkapi dengan jalan cerita yang seru, kontrol game yang presisi dan dinamis, serta grafis yang cukup memukau mata membuat game ini layak dimasukkan ke list rekomendasi game PPSSPP ukuran kecil.

Baca juga: Buat Bangga! 10 Rekomendasi Game Buatan Indonesia Terseru

Berikut tadi merupakan list game PPSSPP ukuran kecil yang dapat kamu mainkan tanpa harus begitu ketakutan kehabisan tempat penyimpanan. Game mana yang sekiranya paling menarik perhatian kalian?

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 10 Rekomendasi Game PPSSPP Ukuran Kecil Anti Makan Space

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Target audience merupakan kelompok konsumen khusus yang memiliki potensi tertinggi dan tertarik dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, sasaran pasar atau audiens target ini harus menjadi fokus dalam kampanye periklanan Anda. Strategi pemasaran untuk mencapai target pasar biasanya dapat didasarkan pada beberapa kriteria, seperti usia, lokasi, jenis kelamin, pendapatan, socioeconomic status, […]
    Menjadi wirausahawan adalah impian bagi banyak orang. Namun, sebelum memulai usaha, penting untuk memahami perbedaan wirausaha dan kewirausahaan. Banyak yang mengira bahwa wirausaha dan kewirausahaan sebagai dua hal yang sama. Walaupun, wirausaha dan kewirausahaan adalah dua hal yang saling berkaitan, kedua istilah tersebut memiliki perbedaan yang cukup mendasar. Penasaran apa perbedaan wirausaha dan kewirausahaan? Simak […]

    Trending

    Industri game di Indonesia berkembang pesat, dengan banyaknya pemain dari berbagai usia  menjadikannya sebagai hobi sekaligus mengisi waktu saat senggang. Namun, hal ini mendapatkan pertanyaan apakah game tersebut terdapat titik kritis (indikator suatu kehalalan) oleh pihak terkait? Konsep “game halal” didefinisikan sebagai game yang tidak mengandung unsur-unsur terlarang dalam Islam, seperti judi, kekerasan berlebihan, pornografi, […]
    Dalam dunia digital marketing, terdapat strategi yang disebut STP atau Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Terdapat tiga tahapan dalam pendekatan pemasaran tersebut yaitu segmentasi, targeting, dan positioning itu sendiri. Para pebisnis tentunya perlu mengetahui konsep dari segmentasi targeting positioning agar bisa menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini! Apa itu Segmentasi, […]