1. Game

7 Game PS1 Bahasa Indonesia

harvest moon
Harvest Moon. Foto: cinelinx.com

Bisa dikatakan permainan yang terdapat pada PS1, termasuk permainan yang timeless. Artinya, bakal dimainkan oleh segala jenis generasi, baik yang ingin bernostalgia maupun generasi saat ini yang juga menyukainya. 

Namun, salah satu kendala yang kerap terjadi, yakni masih keterbatasan game PS1 dengan terjemahan Bahasa Indonesia, terlebih kalau kita tidak terlalu memahaminya. Jangan khawatir, artikel ini akan membahas game PS1 yang sudah dalam versi Bahasa Indonesia!

1 . Who Wants to Be a Millionaire

Game ini merupakan kategori game edukasi, yang bisa dibilang favorit warga dunia sepanjang masa. Apalagi, pada saat itu, teknologi internet masih terbatas, sehingga melalui permainan ini  bisa menambah pengetahuan. Permainan ini pertama kali muncul ditahun 2001.

Kalau dalam versi Indonesianya, pertanyaannya merupakan pengetahuan umum, yang terdiri dari berbagai macam mata pelajaran, seperti IPA, PKN, dan lain-lain. Walau pertanyaannya dalam bahasa Indonesia, namun untuk nilai mata uang tetap menggunakan Dollar.

2. Harvest Moon

Diliris tahun 1999, game ini merupakan salah satu favorit yang terdapat pada PS. Bercerita tentang seorang pria yang mengurus lahan pertanian milik keluarganya. Tenang, buat penggemar Harvest Moon juga tersedia versi bahasa Indonesianya.

Tidak hanya dengan konsul PS1, juga dapat dimainkan pada laptop, atau PC lain yang memiliki emulator (software tambahan untuk pendukung performa permainan). Selain itu, pastikan kalau optik berfungsi dan dapat membaca CD tersebut.

3. Chocobo Racing 

Merupakan spin-off dari seri Final Fantasy dan bagian dari seri spin-off Chocobo. Terdapat karakter lainnya, antara lain Mog, Black Mage, dan Cid. Permainan ini produksi dari Square Enix pada tahun 1999. Oh, iya Chocobo Racing sudah terdapat yang versi bahasa Indonesianya, lho!

Baca juga: 10 Game Steam di Indonesia, Ada Asli Buatan Lokal!

4. Kamen Rider Ryuki

Buat yang belum tahu, game ini merupakan produksi dari Bandai Namco Games tahun 2002. Konsepnya berupa pertarungan yang terdapat serangan yang dapat digunakan untuk melawan musuh. 

Adapun aneka cheat yang tersedia pada permainan ini, antara lain kalahkan mode pertarungan 1P dengan Kamen Rider, Kumpulkan kartu, Temuan serta Pengembalian Kartu Zebraskull Bronze dan Iron. 

5. Crash Team Racing

Buatan pengembang Naughty Dog dan diluncurkan oleh Sony Computer Entertainment ditahun 1999. Game ini menceritakan tentang Crash Bandicoot, Doctor Neo Cortex, dan karakter yang bersatu melawan Nitros Oxide.

Tujuannya untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran. Cara melawannya dengan saling adu cepat menggunakan gokart. Terdapat, cheat yang versi Indonesianya, diantaranya Mode mesin super, Balapan satu putaran, Menu Scrapbook, Lintasan menjadi licin, dan masih banyak lagi.

6. Xena Warrior Princess

Xena Warrior Princess ialah permainan konsol yang hits pada pertengahan 90-an. Permainan ini merupakan spin-off dari serial televisi Hercules: The Legendary Journeys.Bercerita tentang Xena, seorang putri prajurit yang perkasa dengan masa lalu yang kelam, yang berusaha menebus kesalahannya. Bersama Gabrielle, seorang penyair dari kota kecil, yang menjadi teman selama perjalanannya. 

7. Legend of Mana

Legend of Mana adalah game action role-playing yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square tahun 1995. berlatar di dunia fantasi tinggi bernama Fa’Diel. Pohon Mana, pemberi mana dan kehidupan bagi dunia, hampir terbakar seluruhnya sembilan abad sebelum peristiwa dalam game.

Baca juga: Macam-Macam Cheat The Warriors, Buat PS2 & PSP

Cara Mendapatkan Game PS1 Bahasa Indonesia

Untuk mendapatkannya, kamu bisa download software yang tersedia pada beberapa website yang terkait game, biasanya terdapat pada bagian artikel mengenai game PS1 berupa link. Tapi, pastikan kalau link tersebut terjamin keamanannya. 

Selain itu, kalau dalam bentuk kepingan CD bisa membelinya secara online atau toko offline (jika masih menjualnya). Namun, sebelum memutuskan untuk memainkannya, cek spesifikasi PC yang digunakan dan pastikan juga kalau mendukung game PS1 yang ingin kamu mainkan.

Demikianlah 7 game PS1 Bahasa Indonesia yang bisa kamu mainkan. Pastinya, dapat menjadi solusi, terutama bagi yang tidak mengerti bahasa Inggris. Selamat bermain, guys!

Baca juga: 80 Kumpulan Game PPSSPP , Buat Ide Ngegame Sama Bestie!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 7 Game PS1 Bahasa Indonesia

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Industri game di Indonesia berkembang pesat, dengan banyaknya pemain dari berbagai usia  menjadikannya sebagai hobi sekaligus mengisi waktu saat senggang. Namun, hal ini mendapatkan pertanyaan apakah game tersebut terdapat titik kritis (indikator suatu kehalalan) oleh pihak terkait? Konsep “game halal” didefinisikan sebagai game yang tidak mengandung unsur-unsur terlarang dalam Islam, seperti judi, kekerasan berlebihan, pornografi, […]

    Trending

    Sebagai platform game digital populer di dunia, tentu sudah banyak game dari berbagai negara. Tentu, Indonesia salah satunya. Pada aplikasi Steam sudah menampung macam-macam permainan produksi developer lokal. Bahkan, berdasarkan data per-Januari 2024, Indonesia merupakan negara dengan distribusi  terbanyak se-Asia Tenggara sebanyak 256 games. Memangnya, ada game Steam apa saja yang di Indonesia? Banyak! Tapi, […]