1. Game

10 Rekomendasi Game RPG Offline Terbaik, Wajib Dimainkan!

Genre game RPG atau Role-Playing Game menjadi salah satu genre yang memiliki peminatnya tersendiri di kalangan para gamers.Ingin main game RPG tapi dalam versi offline dan ukuran file game yang ringan? Ada, kok! Berikut ini 10 rekomendasi game RPG offline khusus untuk kamu. 

10 Rekomendasi Game RPG Offline Paling Seru 2022

1. Arcane Soul

Arcane Soul (Sumber: Google Play Store)
Arcane Soul (Sumber: Google Play Store)

Arcane Soul merupakan game rpg offline android yang terbilang sudah populer di kalangan gamers pengguna smartphone. Dengan total unduhan sebanyak 5 juta lebih di playstore, game Arcane Soul dapat dibilang patut untuk dimainkan. Penggabungan elemen RPG dan action pada game ini akan menyuguhkan animasi battle yang keren dan mekanik pertarungan yang seru untuk dimainkan.

Tidak cuman itu, di awal game kalian dapat memilih 3 karakter keren yang tersedia dengan skill dan combo yang memiliki total variasi yang banyak untuk masing-masing karakternya. Selain itu juga, hadirnya banyak item in-game yang memiliki efek beragam dapat menambah keseruan game Arcane Soul ini.

2. Shadowrun Returns

Shadowrun Returns (Sumber: Steam)
Shadowrun Returns (Sumber: Steam)

Game RPG offline selanjutnya pada list ini yang harus kalian mainkan adalah Shadowrun Returns. Game indie rilisan Harebrained Schemes ini menyajikan konsep game RPG yang dibalut dengan action yang keren dan menarik. Mengambil latar tema cyberpunk di pinggiran kota kumuh membuat art style dari game rpg offline ini memiliki estetikanya tersendiri. Dengan grafis memukau, game ini menjadikannya harus dimainkan bagi para pecinta game RPG.

Layaknya game dengan genre RPG pada umumnya, pada game ini kita diberi kebebasan untuk memilih 6 kelas dengan karakteristik dan skill berbeda seperti mage, street samurai, fighter, dan lain sebagainya. Dengan konsep game yang menggabungkan magic dan machine membuat game rpg offline ini kayak masuk ke daftar game rpg offline terbaik versi Technohacks.

3. Legendary Warrior

Legendary Warrior (Sumber: Google Play Store)
Legendary Warrior (Sumber: Google Play Store)

Rekomendasi game rpg offline selanjutnya adalah Legendary Warrior. Game besutan Bravestars Games ini akan menyajikan peperangan dari para kelompok prajurit-prajurit legendaris. Nantinya kalian akan disuguhkan pertarungan dengan latar tanah kekacauan gelap tempat hunian monster-monster yang jahatnya bukan main. Menangkan peperangan legenda ini untuk menyelamatkan kerajaan.

Nantinya kalian akan memiliki tugas untuk menghempaskan monster-monster jahat yang menghampiri untuk mendapatkan uang. Nantinya uang tersebut dapat dipakai untuk meng-upgrade skill, serta senjata. Pada game ini, pemain akan diberikan control untuk dapat bergerak, melompat, dan memakai skill untuk mengalahkan monster dengan senjata yang beragam. 

Walaupun gamenya cenderung simple, namun pengalaman bermain yang diberikan tetaplah seru dan menyenangkan. Game ini dapat kamu download langsung di Google Play Store.

4. Reaper

Reaper (Sumber: Google Play Store)
Reaper (Sumber: Google Play Store)

Reaper merupakan salah satu game rpg offline terbaik yang ada pada list ini. Dirilis oleh developer bernama HEXAGE, game ini memiliki gameplay yang seru dan menarik. Dibalut dengan sajian grafis yang unik dan keren serta jalan cerita yang menarik membuat Reaper menjadi game rpg offline android yang wajib untuk dimainkan. Game ini sudah mencatatkan 5 juta download di Google Play Store sampai saat ini.

Pada game ini, kita akan menjadi seorang Black Swordsman yaitu ahli pedang kuat yang memiliki berbagai macam kemampuan mengayunkan pedang. Game ini memiliki banyak misi bertarung dengan musuh jahat. Karakter yang digunakan pada game ini tentunya dapat di-upgrade kemampuannya. Reaper juga menjadi semakin menarik dengan menyediakan banyak variasi pedang, armor, dan aksesoris lainnya dengan efek beragam.

5. BitBattle

BitBattle (Sumber: Chipmusic)

Seperti namanya, BitBattle menyajikan game RPG offline peperangan dengan tampilan 64 bit. Terlepas dari ukurannya yang ringan (hanya sekitar 35 Mb), game ini tetaplah seru untuk dimainkan sambil mengisi waktu kosong. Dengan grafis gaya 64 bit yang sederhana, namun gameplay yang disajikan tetaplah seru dan menyenangkan.

Dirilis oleh developer bernama Human Pride Games, game ini memiliki reputasi yang baik dan cukup populer di kalangan gamers bersenjatakan device android. Pada BitBattle, kita akan dituntut untuk merancang strategi dalam memilih pasukan guna menembus pertahanan pasukan perang dari lawan.

BitBattle menyajikan berbagai macam karakter dengan kemampuan dan keunikannya masing-masing dalam melakukan serangan. Kepintaran dalam meracik pasukan yang kuat sangat diperlukan untuk dapat memenangkan pertempuran di game ini. 

6. Ben 10 Xenodrome

Ben 10 Xenodrome (Sumber: Google Play Store)
Ben 10 Xenodrome (Sumber: Google Play Store)

Franchise Ben 10 dari Cartoon Network juga tidak ingin kalah dalam mengeluarkan lini games android yang bisa dimainkan di ponsel pintar. Secara umum Ben 10 Xenodrome ini menyajikan karakter-karakter alien dari kartun Ben 10 dengan kemampuan bertarungnya yang unik dan berbeda. Ben 10 Xenodrome ini memiliki misi untuk mengalahkan para alien jahat dengan memakai kekuatan unik dari alien Ben 10.

Pada game ini nantinya akan disediakan 16 karakter alien berbeda yang dapat digunakan di berbagai level. Terdiri dari 100 variasi level lebih yang dapat diselesaikan dan dibungkus dengan grafis kartun ala Ben 10, membuat game ini dapat menghilangkan kebosanan ketika dimainkan. Patut dicoba bagi kalian yang menyukai franchise kartun Ben 10.

7. Chaos Rings III

Chaos Rings III (Sumber: Google Play Store)
Chaos Rings III (Sumber: Google Play Store)

Soal games RPG, kita tidak boleh melupakan lini games besutan Square Enix. Kali ini Chaos Rings III merupakan game buatan Square Enix yang patut dipertimbangkan untuk dimainkan di device android. Walaupun game ini merupakan game handphone, namun sajian grafis dan jalan cerita yang disajikan sangatlah bagus untuk dinikmati penggemar game RPG sejati. Walaupun begitu, memang game ini dibanderol dengan harga yang tidak murah.

Games dengan genre J-RPG ini menawarkan sistem permainan RPG ala Jepang. Dipersenjatai dengan 3 pilihan karakter dari kelas yang berbeda membuat game ini sangat seru untuk dimainkan. Masing-masing karakter juga dapat ditingkatkan kemampuannya agar lebih berguna dalam pertempuran. Untuk saat ini, sayangnya game ini hanya tersedia dalam versi bahasa Jepang yang mungkin akan sulit dimengerti bagi para players RPG baru.

8. Eternium

Eternium (Sumber: Google Play Store)
Eternium (Sumber: Google Play Store)

Eternium bisa dibilang dapat menjadi game rpg offline terbaik pada list ini. Bagaimana tidak, game ini sukses mencatatkan rating 4.7/5 dengan total download game mencapai 10 juta lebih. Walaupun bukan game rpg offline terbaru, game Eternium masih mendapatkan update berkala dari Making Fun, pengembangnya. Dengan gameplay yang seru dan beragam disertai dengan visual yang mumpuni membuat game ini layak menjadi yang terbaik di antara yang terbaik.

Pada game ini, banyak equipment yang bisa didapatkan. Equipment tersebut nantinya dapat digunakan selama pertarungan. Semakin tinggi level dari equipment yang kita miliki, maka karakter yang digunakan tentunya akan semakin kuat dalam melawan musuh. Game ini juga dilengkapi dengan level dan map yang banyak sehingga tidak akan membuat game ini membosankan untuk dimainkan.

9. Stardew Valley

Stardew Valley (Sumber: Google Play Store)
Stardew Valley (Sumber: Google Play Store)

Stardew Valley sudah mendapatkan reputasi yang bagus di mata penikmat games RPG. Bagaimana tidak, dengan menggabungkan konsep bercocok tanam dan berternak layaknya Harvest Moon dan Story of Seasons, yang dikombinasikan dengan RPG battle melawan monster-monster di dalam dungeon, membuat game ini sangatlah menarik secara konsep. Game ini juga sangatlah rapi dalam eksekusinya sehingga game ini layak dimainkan.

Terlepas dari grafisnya yang terlihat old-school, namun secara aspek playability Stardew Valley menyuguhkan gameplay yang sangat solid. Selain berkebun dan beternak, kita juga dituntut untuk mengumpulkan bahan-bahan guna membuat senjata yang akan digunakan dalam bertarung di dalam dungeon. Menarik untuk dicoba.

10. Planescape

Planescape (Sumber: Google Play Store)
Planescape (Sumber: Google Play Store)

Kemudian game rpg offline terakhir pada list ini adalah game Planescape yang dibuat oleh Beamdog. Game ini juga sangat populer dan salah satu yang terbaik dalam daftar game RPG untuk ponsel Android. Hal ini dikarenakan Planescape memiliki cerita yang menarik dan unik. Pemain games ini tidak akan bosan karena akan disuguhi oleh mapping dan lokasi di Planescape yang beragam. Belum lagi cara memainkan game ini yang tidak hanya berfokus pada pertarungan tetapi juga ada permainan teka-teki yang cukup menantang untuk diselesaikan.

Nah, Itulah list game rpg offline paling seru yang wajib dicoba oleh kalian nih gamers! Tentunya game-game di atas patut untuk kalian coba. Bagaimana, tertarik untuk memainkannya?

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 10 Rekomendasi Game RPG Offline Terbaik, Wajib Dimainkan!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Target audience merupakan kelompok konsumen khusus yang memiliki potensi tertinggi dan tertarik dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, sasaran pasar atau audiens target ini harus menjadi fokus dalam kampanye periklanan Anda. Strategi pemasaran untuk mencapai target pasar biasanya dapat didasarkan pada beberapa kriteria, seperti usia, lokasi, jenis kelamin, pendapatan, socioeconomic status, […]
    Menjadi wirausahawan adalah impian bagi banyak orang. Namun, sebelum memulai usaha, penting untuk memahami perbedaan wirausaha dan kewirausahaan. Banyak yang mengira bahwa wirausaha dan kewirausahaan sebagai dua hal yang sama. Walaupun, wirausaha dan kewirausahaan adalah dua hal yang saling berkaitan, kedua istilah tersebut memiliki perbedaan yang cukup mendasar. Penasaran apa perbedaan wirausaha dan kewirausahaan? Simak […]

    Trending

    Industri game di Indonesia berkembang pesat, dengan banyaknya pemain dari berbagai usia  menjadikannya sebagai hobi sekaligus mengisi waktu saat senggang. Namun, hal ini mendapatkan pertanyaan apakah game tersebut terdapat titik kritis (indikator suatu kehalalan) oleh pihak terkait? Konsep “game halal” didefinisikan sebagai game yang tidak mengandung unsur-unsur terlarang dalam Islam, seperti judi, kekerasan berlebihan, pornografi, […]
    Dalam dunia digital marketing, terdapat strategi yang disebut STP atau Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Terdapat tiga tahapan dalam pendekatan pemasaran tersebut yaitu segmentasi, targeting, dan positioning itu sendiri. Para pebisnis tentunya perlu mengetahui konsep dari segmentasi targeting positioning agar bisa menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini! Apa itu Segmentasi, […]