1. IT

10 Rekomendasi Game Tembak-Tembakan Seru Terbaik 2022

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis game tembak-tembakan, bukan? Seiring berkembangnya waktu, sudah banyak permainan seru yang bisa Anda download di PC maupun smartphone.

Dari sekian banyak daftar, barangkali Anda kebingungan untuk memilihnya. Tidak perlu khawatir, sebab kali ini Tecknohacks sudah merangkum 10 rekomendasi game tembak-tembakan offline maupun online terbaik 2022. Yuk, langsung saja simak ulasannya!

Cara Memilih Game Tembak-Tembakan

Ilustrasi game first person shooter (PCGamesn)

Bingung memilih game tembak-tembakan? Tenang saja, Teknohacks akan membocorkan sejumlah tips dalam memilih shooter game. Dengan begitu, Anda pun dapat menikmati permainan yang seru dan tidak pastinya membosankan.

1. Pilih Game Berdasarkan Sudut Pandang Pemain

Terdapat dua sudut pandang (point of view) dalam suatu game, yaitu first person shooter (FPS) dan third person shooter (TPS). Keduanya tentu mempunyai perbedaan yang dapat Anda pertimbangkan demi kenyamanan saat bermain game.

Game tembak-tembakan dengan konsep first person shooter menempatkan pemain sebagai seorang penembak. Anda akan melihat permainan dari sudut pandang penembak dengan tampilan hanya dari bahu maupun langsung dari belakang senjata.

Kekurangan dari FPS sendiri adalah pemain tidak bisa memantau musuh di sekitarnya, seperti di samping atau belakang. Dengan kata lain, cuma musuh di depan mata yang dapat terlihat. 

Di satu sisi, konsep third person shooter membuat Anda akan berada sedikit lebih jauh dari karakter utama. Terdapat tiga jenis kamera pada game tembak-tembakan TPS, antara lain fixed, tracking, dan interactive camera.

Fixed camera ibarat kamera CCTV dalam arena permainan yang membuat pemain  mampu melihat keseluruhan game permainan secara penuh, tetapi tidak bisa menggerakkan kameranya.

Hal yang sama juga akan Anda temukan pada jenis tracking camera. Namun, tampilannya akan lebih dekat dengan karakter utama.

Adapun dalam interactive camera, pemain bebas menggerakkan kamera sesuka hati sehingga dapat melihat sekeliling sekaligus mengatur jauh dekatnya kamera dengan karakter.

2. Game Sesuai dengan Usia

Sebuah game pada dasarnya memang boleh dimainkan siapa aja. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai orang tua. Meskipun begitu, alangkah lebih baik apabila Anda memilih memainkan game yang sesuai dengan umur.

Game tembak-tembakan jelas sangat dekat dengan persenjataan api sekaligus adegan kekerasan yang umumnya penuh dengan darah. Maka dari itu, pastikan Anda selalu memilih permainan yang sesuai dengan usia pemain, terutama sewaktu ingin mendownload untuk anak-anak.

3. Game Offline atau Game Online?

Kebanyakan game tembak-tembakan yang berkonsep tarung bebas (battle royale) bersifat online alias memerlukan koneksi internet. Anda nantinya akan terhubung langsung dan berinteraksi secara virtual dengan pemain lain di seluruh dunia. Adapun contohnya seperti Free Fire, PUBG, Call of Duty: Mobile, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, ada juga beberapa game tembak-tembakan yang dapat Anda mainkan secara offline. Sebut saja, N.O.V.A. Legacy, Bulletstorm, serta Far Cry New Dawn. Jadi, Anda pun boleh memainkannya di mana pun dan kapan pun tanpa memusingkan jaringan internet.

10 Rekomendasi Game Tembak-tembakan

Dari sekian banyak game tembak-tembakan yang bermunculan, Teknohacks akan memberikan 10 rekomendasi permainan terbaik yang dapat Anda download di PC maupun smartphone. 

1. Valorant

Game tembak-tembakan Valorant (Hotspawn)

Valorant adalah game tembak-tembakan online terbaik dengan konsep permainan dua tim, yaitu lima lawan lima. Dalam game ini, Anda dapat menggunakan beragam pilihan agent atau hero yang masing-masing sudah mempunyai kemampuan khusus untuk menambah keseruan pertarungan.

Satu permainan Valorant terdiri atas 24 ronde, di mana setiap tim terbagi menjadi penyerang (attacker) dan bertahan (defender). Attacker bertugas memasangkan bom, sedangkan defender bertujuan untuk mencegah terjadinya hal tersebut. Nantinya tim akan saling bertukar peran setelah berjalan 12 ronde.

2. Counter Strike: Global Offensive

Permainan CSGO (Esports)

Game tembak-tembak PC bernama CSGO merupakan permainan berkategori first-person shooter yang dapat Anda mainkan secara online maupun offline di PC. Mode competitive merupakan jenis yang paling sering dimainkan yakni 5 lawan 5 untuk memperebutkan jumlah kemenangan terbanyak dari total 30 ronde.

Dalam setiap match, Anda dapat memilih akan bermain untuk pihak yang mana, terrorist atau counter terrorist. Tim terrorist bertujuan menghabisi semua orang dari counter terrorist sebelum waktu berakhir atau memasang bom (C4) dan berhasil meledakkannya.

Di sisi lain, tim counter terrorist mesti membunuh semua terrorist sebelum mereka memasang bom maupun sukses menjinakkan bom yang telah terpasang apabila ingin memenangkan ronde.

3. Hitman Sniper

Hitman Sniper (Google Play)

Banyak sekali game shooter yang mengangkat tema sniper alias penembak jitu, salah satunya Hitman Sniper. Dengan tampilan UI dan kualitas grafis 3D yang memukau, Anda dapat menyaksikan pemandangan lokasi target yang tampak sangat natural.

Misi akan dimulai apabila Anda sebagai pemain bersedia untuk memenuhi sebuah kontrak yang berisikan target beserta jumlah bonus lainnya. Target utama dalam game tembak-tembakan offline ini tidak akan pernah berganti, melainkan tujuan utamanya yang bervariasi.

4. Dino Hunter

Game Dino Hunter (Pinterest)

Jika dinosaurus masih eksis sekarang, Anda pasti dilarang untuk membunuhnya. Namun, tidak dalam game tembak-tembakan Dino Hunter di mana target utama pemain adalah memburu berbagai macam dinosaurus yang sedang berkeliaran di planet bumi.

Game ini mengusung sistem energy bar apabila ingin mengakses misi-misi yang ada. Jadi, pastikanlah untuk berburu seefisien mungkin selama bermain. Anda juga dapat menukarkan hasil buruan dengan sejumlah uang untuk meng-upgrade  kemampuan senjata yang dimiliki.

5. World War Polygon

World War Polygon (LD Player)

Perang Dunia II merupakan satu dari sekian peristiwa sejarah yang kerap menjadi tema utama dalam game tembak-tembakan. Namun, bagaimana jadinya bila peperangan itu tersaji dalam grafis pixel 3D seperti Minecraft? World War Polygon akan menjawab rasa penasaran Anda.

Selain berfokus terhadap aksi tembak menembak, game ini juga menyuguhkan jalan cerita dan berbagai cutscene yang menarik. Ditambah lagi, kontrol karakter yang baik sekaligus animasi yang mulus dijamin tidak akan mengecewakan Anda.

6. Zombie Game: Dead Target

Zombie Game: Dead Target (YouTube)

Sesuai namanya, permainan yang satu ini adalah game tembak-tembakan bertema zombie dengan konsep first person shooter. Game ini sendiri dimainkan melalui virtual controller pada smartphone Anda.

Nantinya pemain akan berperan sebagai salah satu anggota tim elit untuk menyelamatkan sejumlah rekan dalam operasi tersebut. Tentu saja misi demi misi yang tersedia tidak akan jauh-jauh dari zombie yang mengharuskan pemain menghabisi mereka sebelum terbunuh.

7. PUBG Mobile: Resistance

PUBG Mobile (Detik)

Siapa yang tidak kenal dengan game tembak-tembakan satu ini? PUBG Mobile bisa dibilang sebagai permainan shooter online di smartphone yang paling populer, khususnya kawasan Asia.

Mengusung konsep battle royale, ada 100 pemain setiap rondenya yang akan saling bertempur sampai menyisakan satu orang pemain sebagai pemenang. Anda bebas memilih untuk bermain dalam mode solo (sendiri), duo (berdua), atau squad (berempat).

Semua pemain akan memulai permainan dari pesawat yang ‘memaksa’ mereka terjun bebas di area permainan. Selanjutnya, Anda harus melakukan looting untuk memperoleh perlengkapan senjata, baju perang, serta alat penunjang lainnya.

8. Free Fire

Free Fire (Kompas)

Game pesaing PUBG Mobile ini mempunyai konsep yang sama yakni battle royale. Terdapat 50 pemain yang terjung payung untuk bertarung dalam sebuah map pertempuran.

Anda dapat membunuh dan mengeliminasi lawan supaya dapat bertahan hidup sampai akhir permainan dan memenangkannya. 

Game tembak-tembakan online ini tampil cukup menarik dengan aneka opsi karakter pemain beserta senjata yang keren. Di samping itu, tersedia pula berbagai varian kostum yang dapat dipilih untuk karakter Anda.

9. Call of Duty

Game tembak-tembakan PC yang satu ini merupakan waralaba permainan video berkonsep FPS dengan latar tema bermacam-macam tergantung serinya. Mulai dari Perang Dunia I dan II, Perang Dingin, sampai futuristik di luar angkasa.

Call of Duty sendiri dapat Anda mainkan dengan mode single-player (sendiri) ataupun multiplayer (berdua). Nantinya, akan ada jalan cerita menarik beserta misi-misi yang mesti diselesaikan untuk bisa menamatkan permainan ini.

10. Borderlands

Borderland (Dewa GG)

Permainan yang satu ini tidak cuma memadukan unsur FPS dengan role playing game (RPG), tetapi juga dengan kualitas grafis yang ciamik. Sang developer game, Gearbox Software sendiri menyebut Borderlands sebagai game Role-playing Shooter.

Walaupun terdapat banyak aksi tembak-menembak yang cepat, Anda juga akan merasakan kentalnya unsur RPG dalam game ini. Misalnya, levelling dan inventarisi barang-barang.

Demikianlah 10 rekomendasi game tembak-tembakan terbaik 2022 beserta cara memilihnya. Tentunya kumpulan daftar di atas merupakan permainan yang paling populer saat ini. Anda tertarik untuk memainkannya?

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 10 Rekomendasi Game Tembak-Tembakan Seru Terbaik 2022

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Target audience merupakan kelompok konsumen khusus yang memiliki potensi tertinggi dan tertarik dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, sasaran pasar atau audiens target ini harus menjadi fokus dalam kampanye periklanan Anda. Strategi pemasaran untuk mencapai target pasar biasanya dapat didasarkan pada beberapa kriteria, seperti usia, lokasi, jenis kelamin, pendapatan, socioeconomic status, […]
    Menjadi wirausahawan adalah impian bagi banyak orang. Namun, sebelum memulai usaha, penting untuk memahami perbedaan wirausaha dan kewirausahaan. Banyak yang mengira bahwa wirausaha dan kewirausahaan sebagai dua hal yang sama. Walaupun, wirausaha dan kewirausahaan adalah dua hal yang saling berkaitan, kedua istilah tersebut memiliki perbedaan yang cukup mendasar. Penasaran apa perbedaan wirausaha dan kewirausahaan? Simak […]

    Trending

    Industri game di Indonesia berkembang pesat, dengan banyaknya pemain dari berbagai usia  menjadikannya sebagai hobi sekaligus mengisi waktu saat senggang. Namun, hal ini mendapatkan pertanyaan apakah game tersebut terdapat titik kritis (indikator suatu kehalalan) oleh pihak terkait? Konsep “game halal” didefinisikan sebagai game yang tidak mengandung unsur-unsur terlarang dalam Islam, seperti judi, kekerasan berlebihan, pornografi, […]
    Dalam dunia digital marketing, terdapat strategi yang disebut STP atau Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Terdapat tiga tahapan dalam pendekatan pemasaran tersebut yaitu segmentasi, targeting, dan positioning itu sendiri. Para pebisnis tentunya perlu mengetahui konsep dari segmentasi targeting positioning agar bisa menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini! Apa itu Segmentasi, […]