1. Game

10 Game Terburuk di Dunia yang Sebaiknya Kamu Hindari

Tidak seperti biasanya, Teknohacks hadir untuk merangkum game-game terburuk yang pernah rilis di pasar game dunia. Teknohacks sendiri menyarankan ada baiknya kamu tidak memainkan 10 game terburuk di dunia yang ada di list ini. Berikut alasan singkat yang berhasil Teknohacks rangkum.

10 Game Terburuk di Dunia yang Sebaiknya Jangan Kamu Mainkan

1. The Sniper 2

The Sniper 2 (Sumber: 10min Gameplay)
The Sniper 2 (Sumber: 10min Gameplay)

Game besutan developer Jepang biasanya terkenal akan kekuatannya dalam segi proses penggarapan game. Namun developer dari The Sniper 2 ini sepertinya “sangat berniat sekali” ingin membantah hal tersebut.Sudah semestinya kita ketahui bersama bahwa sekuel dari sebuah game akan mengalami perkembangan dari seri sebelumnya. Tetapi The Sniper 2 yang merupakan sekuel dari The Sniper menunjukkan downgrade yang signifikan dari segala sisi.

Game ini bisa dibilang sangatlah buruk untuk ukuran game PS2. Grafik dan animasinya yang blocky nan jadul khas game PS1, gameplay yang tidak bisa dimainkan, sampai akting dan pengisi suara dari game ini yang kaku bak kanebo kering, membuat game ini layak untuk mendapatkan titel game terburuk di dunia. Ketimbang merasa seru dan tertantang, memainkan game ini membuat perut tergelitik saking buruknya segala aspek dari game ini.

2. Superman 64

Superman 64 (Sumber: Cinemassacre)
Superman 64 (Sumber: Cinemassacre)

Game terburuk di dunia selanjutnya adalah Superman 64. Apa yang ada di benak kalian saat memikirkan kata “Superman”? Superhero super kuat yang dapat membasmi kejahatan menggunakan kekuatan supernya? Bayangkan game yang mengusung nama besar superhero Superman. Game tersebut pastinya akan penuh dengan aksi melawan musuh-musuh jahat bukan? Superman 64 sepertinya tidak akan mengabulkan semua asumsi kalian.

Pasalnya game Superman 64 yang dirilis untuk konsol Nintendo 64, punya gameplay yang mirip seperti simulator pesawat. Superman disini bertugas untuk terbang dan melewati cincin besar yang melayang di udara. Superman harus bisa melewati semua cincin sebelum waktunya habis atau dia akan gagal di level tersebut. Konsep game yang menyebalkan ditambah dengan kontrol game yang sulit membuat game ini sangat layak untuk tidak dimainkan.

3. Big Rigs Over the Road Racing

Big Rigs Over the Road Racing (Sumber: Cinemassacre)
Big Rigs Over the Road Racing (Sumber: Cinemassacre)

Dari seluruh list ini mungkin kalian akan bertanya, “apa game terburuk di dunia?”. Big Rigs Over the Road Racing adalah pesaing terkuat untuk menyandang titel game terburuk di dunia. Bisa dibilang game ini sangat tidak layak rilis karena isi dari game luar biasa ini hanya ada kekurangannya saja. Sepertinya pihak pengembang dari game ini dikejar deadline yang harus dituruti dan alhasil rilislah game “ super duper keren” ini.

Mengusung tema “datang, kerjakan, lupakan”, pihak pengembang jauh dari kata niat saat merilisnya. Mulai dari rival balapan yang cuma diam di tempat, grafik yang luar biasa digarap dengan usaha keras, sampai ke mobil truk yang memiliki kekuatan super. Kalian tidak salah dengar, truk ini dibekali kekuatan super untuk menembus segala macam objek seperti bangunan, pohon, pagar, jembatan, dan lain sebagainya.

Game ini juga sepertinya tidak peduli dengan hukum fisika yang sangat umum. Truk ini dapat memanjat tebing berkemiringan 90 derajat tanpa mengalami perlambatan sama sekali. Truk ini juga dibekali kemampuan untuk keluar dari arena balapnya sendiri dan menuju area kehampaan. Jadi tidaklah berlebihan apabila salah satu game terburuk di dunia adalah Big Rigs Over the Road Racing dengan segala ”fitur” unggulannya.

4. Ride to Hell: Retribution

Ride to Hell: Retribution (Sumber: penguinz0)
Ride to Hell: Retribution (Sumber: penguinz0)

Game terburuk di dunia selanjutnya adalah Ride to Hell: Retribution. Seperti memanifestasikan judulnya, player akan dibawa untuk merasakan pengalaman naik motor ke neraka melalui segala kebusukan yang ada di game ini. Dengan gameplay yang tidak masuk akal serta bug yang menjadi nilai jual utama, game ini sangat layak dijadikan perbincangan “panas” di komunitas game.

Sepertinya Eutechnyx sebagai developer tidak begitu mementingkan bagaimana kualitas game ini sebelum perilisan. Bug yang paling sering muncul adalah saat player berkendara, tiba-tiba saja motor yang dikendarai terperosok ke dunia bawah tanah. Bisa dibilang, game ini tidak menawarkan apa-apa selain bug dan gameplay yang tidak playable sama sekali. Selain itu juga, visual yang ditawarkan tidak begitu pantas buat game yang dirilis di Xbox 360 dan PS3.

5. Haze

Haze (Sumber: SomeOrdinaryGamers)
Haze (Sumber: SomeOrdinaryGamers)

Bisa dibilang game eksklusif untuk PS3 jarang ada yang mengungguli game eksklusif untuk Xbox 360. Haze merupakan salah satu contoh nyatanya. Game ini merupakan hasil dari besutan Ubisoft dan Free Radical Design yang dirilis pada tahun 2008 dan dirilis eksklusif hanyar untuk konsol PS3 dengan harapan akan meruntuhkan dominasi besar dari franchise HALO. 

Saat Haze rilis, game ini ternyata tidak bisa memenuhi ekspektasi dan bahkan hanya dianggap sebagai lelucon bagi para fanboy XBox. Mulai dari grafiknya yang seperti masih ada di era PS2, story campaign yang dirasa terlalu singkat, gameplay yang kelewat kasual, kecerdasan AI yang sangat buruk, juga power gap yang karakter utama miliki sangatlah jauh dengan kekuatan yang dimiliki musuh. Tidaklah berlebihan untuk mengecap game ini sebagai lelucon.

6. Charlie’s Angels

Charlie’s Angels (Sumber: GameFabrique)
Charlie’s Angels (Sumber: GameFabrique)

Dengan mengusung euforia ramainya film layar lebar Charlie’s Angels, game ini diharapkan dapat memenuhi ekspektasi penggemar film yang ingin menjadi Charlie’s Angels yang keren dan melawan musuh-musuh jahat. Namun salah satu game terburuk di dunia ini hanya menawarkan penyesalan.

Game yang dirilis untuk PS2 pada tahun 2003 ini mempunyai visual yang ketinggalan zaman dan animasinya yang sangat kaku. Bahkan secara gameplay, Charlie’s Angels dianggap terlalu mudah untuk ditamatkan dan tidak menantang sama sekali. Game ini cocok sekali untuk kamu yang punya banyak sekali waktu luang dan ingin menghabiskan waktu untuk bermain game yang mengecewakan.

7. Daikatana

Daikatana (Sumber: Bagogames)
Daikatana (Sumber: Bagogames)

Diarsiteki oleh John Romero, otak utama di balik game FPS legendaris Doom 2, ia berambisi untuk meneruskan kesuksesan tersebut dengan membuat game termutakhir di zamannya. Akhirnya Daikatana rilis dengan membawa segala ekspektasi berat di pundaknya. Namun ketimbang meneruskan sukses dari game sebelumnya, Daikatana malah dieksekusi dengan buruk dan masuk ke dalam salah satu game terburuk di dunia sepanjang sejarah.

Buruknya visual yang ditawarkan, setting dunia yang membosankan, dan cacat desain yang sangat ketara pada gamenya, membuat game ini gagal menyalurkan ambisi dari John Romero. Buruknya eksekusi dari game ini salah satunya dikarenakan terdapat konflik internal di antara pengembangnya. Sayang sekali ya.

8. Aquaman: Battle for Atlantis

Aquaman: Battle for Atlantis (Sumber: Gamer-info)
Aquaman: Battle for Atlantis (Sumber: Gamer-info)

Apabila melihat gambar dari cuplikan gameplay Aquaman: Battle for Atlantis di atas secara visual mengingatkan kita terhadap game yang sama buruknya, yaitu Superman 64. Visual yang ditampilkan bisa dibilang tidak jauh berbeda, hanya saja game Aquaman: Battle for Atlantis ini bersetting di bawah laut. 

Bermain sebagai Aquaman, kamu akan ditugaskan untuk berkeliling kota untuk bertarung melawan musuh. Bermain game Aquaman ini merupakan kombo yang cepat agar kamu merasa bosan. Setting kota bawah laut yang monoton ditambah dengan kemampuan musuh yang sangat jauh dari Aquaman sehingga menjadi sangat mudah untuk dikalahkan. Mungkin game ini terinspirasi dengan Superman 64 untuk menjadi salah satu game terburuk di dunia.

9. Bubsy 3D

Bubsy 3D (Sumber: gamefabrique)
Bubsy 3D (Sumber: gamefabrique)

Dirilis pada tahun 1996, Bubsy merupakan game yang dikembangkan untuk mencoba peralihan industri game, dari yang semula hanya 2 dimensi menjadi 3 dimensi. Namun sayang sekali, usaha dalam mengembangkan game 3 dimensi tidaklah berhasil untuk game Bubsy 3D ini. Seakan-akan franchise game bubsy yang sudah ada berhasil dihancurkan oleh buruknya eksekusi dari Bubsy 3D ini.

Bubsy 3D menawarkan paket yang cukup lengkap untuk disebut sebagai salah satu game terburuk di dunia. Sistem kontrol yang kaku, misi yang terus berulang-ulang, dan tentu saja visual yang masih terkesan belum rampung, membuat game ini mendapatkan reputasi buruk di kalangan gamers Playstation.

10. Batman: Dark Tomorrow

Batman: Dark Tomorrow (Sumber: XboxAddict)

Game terburuk di dunia selanjutnya yang ada di list ini adalah Batman: Dark Tomorrow yang dirilis di tahun 2003 untuk platform Xbox dan Gamecube. Game ini sukses menjadi aibd dan menaruh franchise game Batman yang sudah besar pada era itu ke titik terendahnya. 

Dibekali dengan sudut kamera yang aneh, visualnya yang buruk, kontrol yang sulit, game ini berhasil membuat Batman terlihat lemah tak berdaya karena Batman akan bisa dikalahkan oleh musuhnya dengan sangat mudah.

Baca juga: 10 Rekomendasi Game PPSSPP Ukuran Kecil Anti Makan Space

Berikut tadi merupakan list game terburuk di dunia yang berhasil Teknohacks rangkum beserta dengan alasannya. Bagaimana? Apakah ada orang yang punya banyak waktu luang tertarik untuk memainkan game-game buruk di atas?

Tidak ada komentar

Komentar untuk: 10 Game Terburuk di Dunia yang Sebaiknya Kamu Hindari

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Target audience merupakan kelompok konsumen khusus yang memiliki potensi tertinggi dan tertarik dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, sasaran pasar atau audiens target ini harus menjadi fokus dalam kampanye periklanan Anda. Strategi pemasaran untuk mencapai target pasar biasanya dapat didasarkan pada beberapa kriteria, seperti usia, lokasi, jenis kelamin, pendapatan, socioeconomic status, […]
    Menjadi wirausahawan adalah impian bagi banyak orang. Namun, sebelum memulai usaha, penting untuk memahami perbedaan wirausaha dan kewirausahaan. Banyak yang mengira bahwa wirausaha dan kewirausahaan sebagai dua hal yang sama. Walaupun, wirausaha dan kewirausahaan adalah dua hal yang saling berkaitan, kedua istilah tersebut memiliki perbedaan yang cukup mendasar. Penasaran apa perbedaan wirausaha dan kewirausahaan? Simak […]

    Trending

    Industri game di Indonesia berkembang pesat, dengan banyaknya pemain dari berbagai usia  menjadikannya sebagai hobi sekaligus mengisi waktu saat senggang. Namun, hal ini mendapatkan pertanyaan apakah game tersebut terdapat titik kritis (indikator suatu kehalalan) oleh pihak terkait? Konsep “game halal” didefinisikan sebagai game yang tidak mengandung unsur-unsur terlarang dalam Islam, seperti judi, kekerasan berlebihan, pornografi, […]
    Dalam dunia digital marketing, terdapat strategi yang disebut STP atau Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Terdapat tiga tahapan dalam pendekatan pemasaran tersebut yaitu segmentasi, targeting, dan positioning itu sendiri. Para pebisnis tentunya perlu mengetahui konsep dari segmentasi targeting positioning agar bisa menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini! Apa itu Segmentasi, […]